Informasi Tumpahan Minyak Teluk Meksiko (BP's live feed dan Video) | b l o g o d r i l

22 May 2010

Informasi Tumpahan Minyak Teluk Meksiko (BP's live feed dan Video)

BP, perusahaan minyak Inggris, telah mempublikasikan dan memperbaharui informasi sepanjang dua minggu terakhir dalam bentuk suatu "live feed" di situs web BP: Gulf of Mexico Responses, yang ditujukan kepada pihak-pihak pemerintah terkait penanggulangan tumpahan minyak Teluk Meksiko, seperti yang disampaikan BP dalam press-release 21 May 2010.

Informasi tersebut sebagai bentuk tanggapan BP atas permintaan pemerintahan Obama.

Pemerintahan Obama telah memerintahkan BP untuk merilis data yang berkaitan dengan tragedi tumpahan minyak di Teluk Meksiko, seperti yang dilaporkan CNN [2], bahwa pada hari Kamis (20/05/2010) lalu pemerintahan Obama menyatakan telah memerintahkan BP untuk mengumumkan semua data yang terkait dengan tumpahan minyak, termasuk analisis sampling lingkungan, laporan penyelidikan internal dan rincian dari upaya-upaya penanggulangan pencemaran.

US Environmental protection Agency (EPA) mengatakan BP diminta untuk mempublikasikan informasi tersebut di suatu situs web dan di-update setiap hari.

Krisis Teluk Meksiko sedang berlangsung akibat tumpahan minyak lebih dari 4.000.000 galon minyak mentah yang terus menyembur keluar dari lokasi pengeboran laut (Rig Deepwater Horizon) BP. Tumpahan minyak BP ini adalah terburuk yang pernah dialami dan upaya untuk menutup semburan minyak, belum berhasil.

Pada malam 20 April 2010, Rig "Deepwater Horizon" meledak, dan dua hari kemudian, tenggelam di Teluk Meksiko. Sebelas pekerja tewas. Rig itu dioperasikan oleh perusahaan minyak raksasa BP Inggris namun dimiliki oleh Transocean, perusahaan pengeboran lepas pantai terbesar di dunia.

Insiden itu telah menyebabkan bencana tumpahan minyak yang tak terkendali.

Buka video streaming yang menggambarkan runtuhnya anjungan minyak di Teluk: Oil Platform Collapses in Gulf.

Video Live Feed lainnya [2]:
- Tracking the Gulf oil spill

- Timeline: Oil spill in the Gulf

Sources:
1. BP, www.bp.com.
2. CNN, http://www.cnn.com/2010/US/05/21/gulf.oil.spill/index.html?eref=igoogle_cnn, retrieved: 20/05/2010

Digg
Stumbleupon
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Related Posts with Thumbnails

Followers

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP