Ada Manfaat Lain Dari Kopi..., Ingin Tahu ? | b l o g o d r i l

09 May 2010

Ada Manfaat Lain Dari Kopi..., Ingin Tahu ?

Secangkir kopi membangkitkan kenyamanan diri banyak orang. Bahkan jutaan orang di seluruh dunia, di rumah, dalam perjalanan atau di kantor menikmati secangkir kopi karena aroma, rasa dan efek "menyegarkan kembali". Yang terakhir ini membuat orang enggan meninggalkan kopi!

7 Fakta Menarik Tentang Kopi barangkli anda sudah tahu. Kali ini selain bermanfaat untuk kesehatan dan dibuat untuk minuman, ada manfaat lain dari kopi!

Berikut ini saya tuliskan kembali:

1. Krim pelembab yang mengandung kafein bisa digunakan untuk menyusutkan pori-pori besar kulit, agar kulit anda kencang dan halus.

2. Biji kopi jika dicampur dengan tanah bisa menjadi pupuk, sekaligus menanggulangi hama siput dan mengusir hama lain pada tanaman atau kebun di rumah anda.

3.Nah, yang ini anda pasti sudah tahu, kopi dapat dipakai untuk mengusir bau. Jika lemari es anda sudah berbau tidak segar lagi, taruhlah semangkuk biji kopi di dalamnya. Dan, yang ini perlu dicoba, jika anda sedang mengolah makanan yang meninggalkan bau seperti ikan, maka gosoklah terlebih dahulu tangan anda dengan biji kopi.

4. Biji kopi dapat juga dipakai sebagai penguat rambut anda sekaligus menjadikan rambut anda lebih berkilau. Gosokkan biji kopi saat anda berkeramas, semakin sering anda menggunakannya maka rambut hitam anda makin berkilau.

Mau mencoba? Silahkan, tapi pesan saya, jangan sampai menimbulkan "konflik guna kopi" yaitu kopi digunakan untuk keperluan tersebut atau untuk diminum....

Benarkah kopi adalah substansi kedua terbesar yang dikonsumsi orang di dunia setelah air? Ah, sulit saya membayangkan jika dunia tanpa kopi...

Related Posts:
1. 7 Fakta Menarik Tentang Kopi
2. Kopi paling berlagak: Kopi Luwak !

Digg
Stumbleupon
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Related Posts with Thumbnails

Followers

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP