10 Ponsel Baru Yang Tingkat Radiasinya Paling Rendah | b l o g o d r i l

15 March 2010

10 Ponsel Baru Yang Tingkat Radiasinya Paling Rendah

Fitur-fitur baru tak dapat dipungkiri selalu menyertai ponsel baru keluaran 2010, diantaranya seperti terdapat pada Motorola Droid, Blackberry Bold 9700, HTC Magic dan LG Chocolate Touch. Model-model ponsel ini dikenal sebagai ponsel terbaik di tahun 2010, menurut para pakar technologi (tech expert), dalam hal unjuk kerja dan features-nya. Namun tahukah anda seberapa besar radiasi ponsel-ponsel baru ini?

Enviromental Working Group (EWG), suatu organisasi nirlaba di Amerika Serikat yang mempunyai misi untuk memanfaatkan keunggulan informasi publik guna melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan telah menyusun daftar radiasi ponsel interaktif yang mencakup lebih dari 1.000 ponsel yang beredar di pasaran dalam database mereka.

Tidak seluruh ponsel baru 2010 memiliki radiasi yang tinggi, setidaknya 3 (tiga) merk yaitu Motorola Brute i680, Samsung Mythic, and Pantech Impact, menghasilkan radiasi atau emisi yang paling rendah. EWG menyusun peringkat radiasi ponsel baru 2010, berdasarkan referensi data dari para technical experts dari CNET, PCMag.com, PC World dan Laporan para pelanggan (Consumer Reports).

Berikut ini peringkat 10 Model Ponsel 2010 menurut tingkat radiasi terendah.



Didorong oleh hasil studi yang telah menemukan tingkat resiko tumor otak dan tumor kelenjar ludah yang lebih tinggi secara signifikan pada orang yang menggunakan ponsel selama 10 tahun atau lebih. EWG mengajak konsumen untuk mempertimbangkan agar membeli ponsel dengan radiasi/emisi terendah.

Disarankan, sebelum anda membeli, maka periksa perangkat anda berapa besar radiasi yang dikeluarkannya. Ambang batas aman yang disaranka 0,3 - 1,6 watt per kilogram berat badan, juga dikenal sebagai SAR (Specific Absorption Rate) atau banyaknya energi frekuensi radio yang diserap oleh tubuh bila menggunakan perangkat telepon nirkabel.

Nah, amankah ponsel anda bagi kesehatan? Sudahkah anda tahu resiko ponsel dan bagaimana mengurangi dampak radiasi ponsel, baca lebih lanjut.

Source: Enviromental Working Group (EWG)

Related Posts:
1. 20 Perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Paling Unggul Dalam Kelola Kelestarian
2. Green Electronic: Greenpeace Menempatkan Nokia Di Peringkat Pertama "Greener Electronics"

Digg
Stumbleupon
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Related Posts with Thumbnails

Followers

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP