Hari ini, Hari Aksi Iklim Internasional (International Day of Climate Action): Apa Peran Serta Anda ? | b l o g o d r i l

24 October 2009

Hari ini, Hari Aksi Iklim Internasional (International Day of Climate Action): Apa Peran Serta Anda ?


Hari ini 24 Oktober 2009, ribuan orang di seluruh dunia mengambil bagian dalam International Day of Climate Action. Event ini diluncurkan oleh 350.org, bertujuan untuk mengurangi kandungan karbon dioksida di atmosfer kita turun menjadi 350 ppm (parts per million) - suatu nilai volume yang telah dinyatakan oleh para ilmuwan top dunia sebagai ambang batas yang paling aman untuk karbon dioksida di planet kita -.

Percepatan pemanasan global berdampak dengan mencairnya lapisan es Greenland, selanjutnya berakibat menambah gas metana utama. Semakin banyak es kutub yang mencair maka gas metana akan bertambah banyak. Ditambah dengan dampak pemanasan global lainnya, telah menyebabkan para ilmuwan sampai pada kesimpulan bahwa volume karbon dioksida planet kita telah mencapai 387 ppm saat ini.


Sekarang, jelas bagi kita, bahwa para pemimpin dunia kita harus mempunyai komitmen politik untuk mengurangi karbon dioksida, setidaknya kembali ke nilai 350 ppm!

Pertemuan iklim PBB di Copenhagen pada bulan Desember 2009 adalah moment yang kritis bagi masa depan planet kita dan semua penduduknya - oleh karena itu ANDA nampaknya perlu berperan-serta dalam mendorong kepemimpinan pemerintah yang berkemauan politik untuk memerangi perubahan iklim!

Anda dapat membantu menyampaikan pesan ini dengan menambahkan nama Anda dan berpartisipasi dalam 350.org 's International Day of Climate Action.

Hari ini di berbagai tempat di dunia telah diadakan berbagai aksi dari para partisipan International Day of Climate Action, lihat aksi-aksi di dekat tempat tinggal anda di situs 350.org.

350.org bekerja sama dan mengajak para blogger dan seniman media baru di seluruh dunia untuk menyebarkan angka 350, angka yang paling penting di Bumi, dan mendorong terjadinya gerakan untuk perubahan.

Hari ini, 24 Oktober 2009 sebagai International Day of Climate Action, dan kurang dari 2 bulan saat dimana para pemimpin dunia bertemu untuk menyusun rancangan perjanjian iklim dunia di Copenhagen.

Posting Anda sekarang dapat membantu menciptakan seruan aksi iklim di setiap sudut jagat web - sekaligus menyebarkannya ke setiap sudut dunia!

Related Posts:
1. Blog Action Day 2009: Climatic Influences On Indonesia (Climate Literacy)
2. Blog Action Day 2009: Strengthen the Climate Change Adaptation in Indonesia
3. Spell Out Indonesia's Carbon-Cutting Plan, SBY Told

Digg
Stumbleupon
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Related Posts with Thumbnails

Followers

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP